Kijang, Rusa dan Tanduk vs Mobil

Kijang atau Rusa?

Kijang atau Rusa ya?

Cerita ini masih seputar perjalanan ke SUMBAR kemarin, diriku satu mobil dengan Rika, Pak Prie dan Pak Zulhadi. Karena ceweknya ada 2 orang jadilah yang menyetir itu bergantian hanya Pak Prie dan Pak Zulhadi. Perjalanan yang panjang dan memakan waktu sekitar  7-10 jam ini *karena diisi dengan berhenti makan atau mampir ketoilet :D * jadilah perjalanan kami agak lama.

Sewaktu giliran Pak Prie yang menyetir, aku berusaha untuk tidur karena memang sedari tadi belum juga bisa tidur walhasil memang tidurnya hanya tidur2 ayam masih mendengar pembicaraan Pak Prie dan Pak Zul. Mungkin Pak Prie ini sudah sangat mengantuk tetapi Pak Zul gak rela menggantikannya …huhehehehe… maka disela-sela ngantuk mereka terjadilah pembicaraan yang mereka gak sadar aku denger *aku nguping :p * dan entah mengapa mereka mengomentari mobil  yang berada di depan mobil kami

Pak Zul   : PakPrie…liat deh mobil kijang di depan bentuknya udah kuno banget ya
Pak Prie  : Ya Zul..namanya juga Model kijang lama…tapi begitu2 bandel tuh mobilnya
Pak Zul   : Lagian kenapa juga dinamain Kijang ya kok gak Rusa aja??

*terdiam sejenak..lalu Pak Prie manjawab*

Pak Prie  : Soalnya zul, kalau Kijang itu ada tanduknya!!!
Pak Zul   : ohhhh…gitu ya Pak Prie…. *manggut2 tapi nadanya juga gak yakin…mungkin diantaranya bingung :D *
Ria           : hehehehe… senyum-senyum sendiri sedang mencari korelasi antara mobil, Kijang, Rusa dan tanduk

kok iya gak nyambung ya? pengen ketawa ngakak tapi mereka taunya aku tidur jadilah aku sakit perut nahan ketawa…hehehehe… :D

***

Perjalanan berlanjut, kami lalu beristirahat di Bandrek House. ketika kantuk sudah hilang dengan segelas bandrek dan kopi lalu aku membuka percakapan

Ria       : “Pak Prie dan Pak Zul ini lucu ya, kalau udah ngantuk wong berenti istirahat sebentar aja..ini ngomongnya ngarul ngidul hahahaha…segala Kijang Rusa dan Tanduk di bawa2…”

Akupun lalu menceritakan apa yg mereka obrolin tersebut tepat seperti cerita diatas.

Pak Zul dan Pak Prie :  berpandang-pandangan lalu tertawa terbahak2

Ternyata saudara-saudara mereka bahkan gak inget mereka obrolin itu Mobil, Rusa Kijang dan tanduk…wakakakakaka… :D dan ternyata mereka berdua itu karena udah ngantuk banget jadi udah gak ngerti asal ngomong aja, yang satu gak mo menawarkan ganti nyetir, yang satu lagi sok kuat nyetir padahal udah ngantuk…hihihihihi…*orang2 gaek ini susah pun :P*

***

So…mo tau bedanya Rusa vs Kijang yang sebenarnya? coba buka tread forum berikut : Beda Rusa & Kijang

Leave a comment ?

59 Comments.

  1. Jadi yang penting tuh tanduk, kijang / rusa, apa mobilnya rie?? Hahahaha…
    *bingung*

  2. Ria :
    gak ada yang penting semua to…hehehehe…makanya aku juga bingung hehehehehe….
Reply
  • Kijang itu sebuah project pengadaan kendaraan di indonesia bersama jepang yaitu: kijang = kerjasama indonesia jepang.

  • Ria :
    ehhh emang iya ya wempi? baru tau aku…hehehehe :D
  • Reply
  • Ngomong2 soal mobil kijang, pernah dapet buku eksklusif tentang mobil ini dan asal muasalnya mereka memakai logo tanduk kijang. alhamdulillah buku itu didapat karena lomba blog bersama kijang ^_^

  • Ria :
    hehehehe…boleh tuh minjem bukunya :D kapan2 cerita dunk kenapa mereka namain kijang…nanti aku di kaish tau ya bang ;)
  • Reply
  • wah.. gag tau juga ya kak….tapi yang jelas kijang itu yang ga punya tanduk, dan rusa yang punya tanduk….

    ah, bingung aku!!

  • Ria :
    Aku juga gak ngerti Rif…katanya dua2nya punya tanduk, yang membedakan itu hanya besar kecil ukuran tubuh mereka…hehehehe…
  • Reply
  • waow….
    makasih banyak kak, udah masukkin link aku…. cuma…
    KEBALIK… hehehe
    namanya arif, web adressnya baru http://www.langittimur.com kak.. heheh
    link kakak juga dah kumasukkin tuh, ke blog aku…

    (sorry OOT)

  • Ria :
    hehehehe…udah di edit Rif…maaf salah ^^
  • Reply
  • Ah… jangan2 mba yang mimpi kali. Sebetulnya percakapan kijang, mobil, rusa dan tanduk gak pernah ada… :D

  • Ria :
    weeeekkkk :P udah di konfirmasi kali sama mereka hihihihihi….mereka memang gak ngeh sama kijang dan rusa itu tapi mereka sadar menyebutkan kata2 itu…hahahaha…pembenarannya juga sudah di konfirmasi sama Rika temen seperjalananku…hihihihihi… (tapi bener juga ya…jangan2 gw yang mimpi :D )

  • Reply
  • Bukane sok tahu tapi Rusa itu secara klasifikasi ilmiah berfamili; Cervidae. Famili ini terdiri atas 4 Subfamili, yaitu: Odocoilinae; Muntiacinae; Hydropotinae; dan Cervinae.
    Nah, Kijang adalah hewan yang ber-subfamili Cervinae.
    Secara sederhana bisa dikatakan Kijang itu salah satu jenis Rusa yang bersubfamili Cervinae.
    Yang bertanduk cuman yang cowok, kok.

  • Ria :
    wew…lengkap banget mas…sepertinya memang begitu, kalo kata forum itu memang begitu…hihihihi…Thanks mas ;)
  • Reply
  • wahahaha.. aya-aya wae’ nya Ri..? :D

    *kijang rusa kijang rusa kijang apa rusa..* :mrgreen:

  • Ria :
    hahahahaha…namanya juga ngantuk yun :D
  • Reply
  • Hahaha aya-aya wae…

    Sama juga, itu gambar ga nyambung, Ri. Kata Yahoo Answer, gambar itu kan Sambar, bukan Rusa atau Kijang.

  • Ria :
    nah itu juga senggaja gak nyambung mang…biar tambah gak nyambung :P hihihihi
  • Reply
  • Hahahah …
    Namanya juga lelah Ri …
    Yang mungkin mereka ngobrol supaya nggak ngatuk kali …

  • Ria :
    iya om…pengusir ngantuk agar segera sampai di bandrek house :D
  • Reply
  • yang namanya ngantuk ya bisa2 aj ngelindur ngomongnya mbak..hehe..saya pernah jg.

  • Ria :
    pernah??? ngelindur apa waktu itu? :D
  • Reply
  • haduh gawat banget… untung jalannya aman ya.. harus minum bandrek banyak tuh pak sopir :D

  • Ria :
    weit…bukan sopir mas…tapi yg nyetir itu bos-ku hihihihihi :D
  • Reply
  • Jadi inget aku kalo tidur diajak ngomong bisa tuh ngomong macem-macem…dan tentunya jawabnya ngga masuk di akal. Jangan-jangan kedua bapak itu sedang tidur loh Ri…hiiiiiiiiiii

    Aku pikir mobil kijang kamu pake tanduk :D

    EM

  • Ria :
    hehehehe mereka gak tidur kok mbak cuman ngantuk…hihihihi makanya ngomong aneh2 begitu…
    mobil kijangku kotak mbak…hihihihi
  • Reply
  • Hehehehehe, tapi bagaimanapun juga merk ‘Kijang’ itu terkadang mengalahkan brand ‘Toyota’ :))

    Bener nggak sih?
    Legendaris bener! :))

  • Ria :
    itu lah mas…merknya itu terkenal banget…kalau dulu dinamain rusa bakalan ngalahin Toyota gak ya? :D
  • Reply
  • Bedanya kalau rusa itu ya rusa, kalau kijang itu, ya kijang… :) bingung ah.. *puyeng*

  • Ria :
    Sama dunk…kita sama2 binun :D
  • Reply
  • heuheu…suka nguping yaaahhhh hihihihihi…
    di namain kijang mungkin krn gesit..sama seperti nama mobilnya.. *sotoy*
    tp di pikir² itu mmg omongannya org sedang tidur deh hahahaha..ngeriiii bgt :mrgreen:

    salam,

  • Ria :
    nguping karena memang kudu nguping hihihihihi…
    Mereka melek kok cuman untuk ngusir ngantuk aja…
  • Reply
  • perjalanan yg menyenangkan ya mbak, naik mobil sopirnya ngelindur wkikikikkkk… ^_^

  • Ria :
    husss…dia bosku tau…hihihihihi
  • Reply
  • wah baca komen wempi saya baru tau kalo kijang itu kerjasama indonesia dan jepang.. nice.. :mrgreen:

  • Ria :
    Aku juga abru tau!…itu beneran gak ya :D
  • Reply
  • mestinya yang gantian nyetir itu mbak ria, kekeke …. kan paling nggak ngantuk. buktinya bisa merekam pembicaraan pak prie dan pak zul dg sangat mendetail. kok ndak menawarkan diri utk gantian nyopir, mbak, haks.

  • Ria :
    hihihihi mo nawarin nyetir pak…tapi mereka pasti ogah masalahnyaaku bawa mobil di jalanan biasa aja suka seenak udel…ini lagi mi coba2 adventure di daerah SUMBAR…hihihihi….
  • Reply
  • saya baru balik dari tkp nih.
    ternyata kijang itu bener-bener kencang dan gesit ya. gak cuma sekadar simbol kegesitan dan berlari kencang aja ternyata.. hehe..
    :D

  • Ria :
    iya bener banget dan bandel juga :D
  • Reply
  • kijang memang tak ada duanya
    lho lho lho

  • Ria :
    Jualan kijang ya mas :D
  • Reply
  • “kijang ” memang tiada duanya…… mobil keluarga yah..?
    hehe, ngiklan….

  • Ria :
    hihihi…ehhh kok tau mobil di rumah mamaku kijang??? ^^
  • Reply
  • Riiaaa…

    Gue baca komentarnya Wempi dan langsung ketawa..
    Oh ternyata itu singkatan tho… Padahal gue udah mikir2, kenapa ya disebut kijang? Kok bukan gajah, kek.. Atau uler naga, kek… :D

  • Ria :
    hehehehehe
  • Reply
  • Well yang pasti gue suka kijang innova Ri ;)
    care to buy me :P hehehhe

  • Ria :
    kalo itu gw juga suka…hihihihihi
    care to buy you??? gmn kalo lu duluan yg beliin gw :P
  • Reply
  • dasar tukang nguping…! hahaha…
    eh, dulunya mobil kijang itu rencananya mau dikasi nama “bujang”, tapi diprotes. soalnya, takut yang pake cuma para perempuan dan para lelaki gak mau… hahaha… (ini juga komennya orang ngantuk, sehingga ngawur) :D

  • Ria :
    habis gak bisa tidur uda :P
    hahahaha bujang???? hehehehe nanti klo uda yg bikin mobilnya dinamain itu aja :D
  • Reply
  • Salam kenal, Mba… Saya pernah beberapa kali mampir di blog-nya Mba tapi belum sempat ninggalin jejak..

    Btw, uedhan bener tuh supir…udah ngantuk sampe ngigo gitu masih aja bisa nyetir dengan selamat sampe Bandrek House… *standing applause*

  • Ria :
    ehhhh…makasih loh udah mampir ^^ maap nih gak di suguhin minuman :D

    mas…mas…dia bukan supir…tapi bosku :D

  • Reply
  • wah .. kok kaka ria tahu ya saya mampir.. ckckckckck.. padahal saia udah nunduk2

  • Ria :
    Apa Kabar jim? :D
  • Reply
  • untung ada kijang…ada bahan obrolan, kalo nggak wuidih…bahaya tuh cin..nyetir dalam keadaan ngantuk begitu…hehehehe

  • Ria :
    iya…untung ada kijang…memang tiada duanya…*loh * :D
  • Reply
  • HOhohoohoho…
    Saya malah ga tahu kedua-duanya, belum pernah lihat di dunia nyata Mbak, hanya gambar saja,,.
    Untung ada linknya, jadi saya juga bisa tahu sekrang hihihihi :)
    http://garasiusaha.wordpress.com/

  • Ria :
    hihihihi aku juga gak tau kok sebelumnya ko :D
  • Reply
  • kalo dinamakan rusa, takutnya orang akan bilang
    “rusa’ lagi…rusa’ lagi”

    btw kijang karena dulu waktu testing, drivernya orang sunda yang sdh cukup berumur, sehingga dipanggilnya
    “Ki Jang.. Ki Jang.. Aki Ujang… jangan ngebut dong!!!!”

    (he..he.. ngantuk mode on)

  • Ria :
    Mas…kalo sate rusa enak lohhh ^^
    hahahahaha klo Uda vizon bujang…inin kijang… :P
  • Reply
  • Aku lebih suka Panther. Pinter!
    Hihi..
    *Ga nyambung*
    :D

  • Ria :
    iya…panter pinter dan irit :D *gak nyambung juga ya wi…hehehehe*
  • Reply
  • Tapi enakan naik kijang dong Ri….?
    Ga’ usah pake bensin, kasih aja rumput…, tetep mau jalan…
    wakakakak….

  • Ria :
    tapi udah gak ada di mana2…langka tau om :P
  • Reply
  • Lapor, lama ngak mampir he he he … Kijang ya beda dengan rusa; kalau mobil ‘kijang’ pastilah bukan rusa, terserah yang mentasbihkan … kita ngikuti aja …

  • Ria :
    laopran diterima pak…hihihihi…
    kita ngikut aja ya…kijang atau rusa yg penting isa jalan :D
  • Reply
  • pakabar mbak ria..???cuma mampir aja kesini dan ingin menyapa… :)

  • Ria :
    Aku baik2 aja…semoga dirimu juga baik2 aja ya :)
  • Reply
  • kunjungan sore hari…ingin bersilaturrahmi sama yg punya rumah indah ini…

    salam, ^_^

  • Ria :
    Thanks Din ;)
  • Reply
  • Mudah2an saya ingat ^_^

  • Ria :
    Inget apa bang???? :D
  • Reply
  • Hahaha, tu artinya obrolan pengisi waktu supaya perjalanan terasa cepat.kalo rusa itu hanya bs nempel dpohon,tp kl kijang bs nempel di mobil,liat ja tuh logo mobilnya hihihi…*gak nyambung*

  • Ria :
    hehehehe…bener2 gak nyambung lu bro :D
    yup…pengisi waktu biar gak ngantuk…perjalanan terasa menyenangkan karena gw bisa ketawa2 dengernya hihihihi…
  • Reply
  • haha…. tanduk kijang beroda empat…

    pastinya langka tuh

  • Ria :
    tanduk kijang beroda empat??? speciesmana tuh mas :D
  • Reply
  • Sampai saat ini saya berpikiran Kijang & Rusa itu sama (bukan mobil), apa iya? :-D
    Salam kenal.

  • Ria :
    gak lah rusa dan kijang itu species berbeda, nama latinnya juga beda kok :)
    salam kenal juga…sering2 main ya
  • Reply
  • kijang,rusa dan mobil kijang yang jelas sama mepinyai kaki empat dan perbedan pada kaki ha ha
    slm kenal

  • Ria :
    hihihi berbeda tapi tetep sama…tapi tetep beda pak!!! :D
  • Reply
  • wkwkwkwk
    liat judulnya kirain tuh pengalaman nabrak rusa ato gimana gitu.
    pas baca parfgraf awal jadi bingung
    ‘emang ada kijang kuno dan kijang modern ya?’

    wkwkwkwk
    lam kenal mba……

  • Ria :
    salam kenal juga..
    nahhh itu istilah baru ada yg kuno ada yg modern..hehehehe
  • Reply
  • hal itu sering terjadi karena saat kelelahan tinggi saat nyetir kadang kita nggak sadar asal ngomong yang tanpa konsentrasi hehehehe
    salam sukses selalu untuk mbak ria

  • Ria :
    salam sukses juga buat mu mas :)
    konsentrasi harus di barengi dengan tubuh yg oke juga…klo enggaj bahaya ya mas :D
  • Reply
  • Salam untuk kijangnya mba’ Ria…
    smangat selalu…

  • Ria :
    kijang yg mana nih??? hehehehe
  • Reply
  • Hahahaa… bisa dibayangkan gimana mereka ngobrol ngaco krn ngantuk berat. Tp aku jg heran apa hubungannya punya tanduk dgn ga punya tanduk trs dijadikan nama mobil ya?

  • Ria :
    hihihii gak ada hubungannya kan mbak zee??? makanya aku bisa ketawa ngakak…hahahahaha…
  • Reply
  • Mungkin kata TUKUl TOMBO NGANTUK hehehehe

  • Ria :
    hahahaha…tambo ciekkk aja lah :P
  • Reply
  • salam ri…apa khabar ? sehat kan ? syukurdech kalo selalu sehat :)

  • Ria :
    hi mbak…aku baik2 aja…dirimu gimana?
  • Reply
  • emang bedanya apa tho..?sama-sama bertanduk..sama-sama pemakan rumput…owh maybe..kalo rusa namanya ga populer..tp kalo kijang sangat populer..buktinya di pakai sama astra untuk di jadikan nama mobil…hihihi :)

  • Ria :
    hihihihi…masalahnya populer atau enggak ya? hihihihi
  • Reply
  • Bener ndak tho jawabanku ri ? :)

  • Ria :
    mmm….kayaknya enggak deh mbak :P
  • Reply
  • Sedih sekali diriku Mbak…

  • Ria :
    aduhhh kamu kenapa ko? semangat ya ;)
  • Reply
  • Wakakaka..ndeso puol, wong jowo pancen aneh yo Buk..

  • Ria :
    wess…translate jawa pake google dulu ya ta :D
    aneh memang hihihihi….lucu di sisi lain…hehehehe
  • Reply
  • Duh, reply komen bu Tuti kok muncul dibawah ya..
    Jd gak nyambung..
    Hik..

  • Ria:
    hihihihi…nah aku aja yg reply comment mu ya :D
  • Reply
  • Beda tekukannya doang :lol:

  • Ria :
    hehehehe…nanti aku periksa badan kijangnya dan rusanya ya :D
  • Reply
  • Memang hati-hati bawa blogger. Segala apa aja bisa ditulis. Yang kurang kerjaan emang blogger yang mencuri-curi dengar obrolan sambil lalu itu.

    Setelah melihat link yang kau tautkan, Ri, aku jadi mikir: lantas apa bedanya antara Kijang, Rusa dengan Ria ya…

    *masih terus berpikir*

  • Ria : hahahaha itulah blogger…hiudp blogger…:P dan kalau kamu mau tau artinya bedanya aku, rusa dan kijang ya karena aku bisa nguping hahahahaha :P
  • Reply

    Leave a Comment


    NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

    Trackbacks and Pingbacks: