Acara dan Acara ….

Melirik tanggal terakhir posting dan tanggal hari ini, well…sudah lebih dari satu bulan tidak mengupdate tulisan sama sekali. Bahkan menyelesaikan draf tulisan yang sudah dibuat sebulan yang lalu pun tidak sempat :( .

Maaf untuk teman-teman yang sudah mampir dan tidak menemukan postingan yang baru, dan maaf juga untuk temena-teman yang nyasar kesini dan bertanya “kok gak ada updatean blognya?” bukannya sok sibuk tapi 2 bulan terakhir ini kerjaanku memang sedang rush dan banyak acara  yang mesti dimanage, so untuk memulai menulis rasanya sangat susah sekali.

Kenapa postingan kali ini judulnya Acara dan Acara? berhubungan dengan ketidak updatean blog ini Aku ingin bercerita, acara apa saja yang telah aku jalanin sehingga blog ini tidak tersentuh sama sekali :D.

Dimulai dengan Liburan

Liburanku kali ini adalah liburan yang rush, kenapa kusebut rush karena liburannya sudah terjadwal tetapi akhirnya beberapa kegiatan ditinggalkan untuk mencapai liburan itu sendiri, bahkan terancam hampir tidak jadi liburan dikarenakan masih harus menyelesaikan pekerjaan di Minas terlebih dahulu *kalo ketinggalan pesawat gimana tuh ya? :D*. Yuks kita tengok Liburan Seru ala Ria itu bagaimana sih…..

28 July

Berangkat subuh jam 5 pagi ke Minas, karena harus ngerjain file server disana…jam 7 pagi sudah sampai dan mulai mengerjakan file server mengecek ulang service samba dan ldap, membuat user baru dan mereset beberapa password user yang tidak bisa terkoneksi ke File server tersebut. eng..ing..eng….jam setengah 2 siang aku masih stuck dengan yang namanya LDAP…hiks padahal kalau mau tidak telat paling lama harus berangkat jam 2 siang dari Minas. Tapi alhamdulillah jam 2 kurang 2 menit pekerjaan itu selesai dan akhirnya di antar Kevin (IT Minas) aku on the way ke bandara Pekanbaru.

Sesampai di Bandar ternyata pesawat direschedule telat 40 menit…huhehehehe *huh udah buru2 ngerjain kerjaan ternyata pesawatnya molor* akhirnya aku menunggu dan berleha-leha sambil makan banyak tentunya di Executive lounge bandara Sultan Syarif Kasim…

29 July

Hari ini adalah waktunya nengokin rumah yang terlupakan, gak pernah ditengokin pemiliknya sejak rumah itu jadi…so hari itu berangkatlah aku ditemani si Bontot dan seorang sahabat yang diculik untuk memeriahkan acara menengok rumah :D selain menengok istana mungilku itu, aku juga datang ke purna jual untuk mengurusi masalah pemasangan air yang sudah diprovide langsung oleh citraraya. Masalah rumah ini lagi-lagi aku harus berterima kasih sebanyak-banyaknya ke Fikry yang selalu membantu ngurusin rumah itu, kami juga sempat mampir kerumah Fikry yang habis direnove *Fik, arsitektur rumah lu keren deh! kalau udah jadi gw diundang syukurannya ya ;) gw suka jendela sama tangganya!*.

Dari Citraraya kami pulang melewati BSD lalu mengambil arah jalan tol lingkar luar karena sudah berjanji sama ponakan kecilku dirumah Aku jadinya mampir ke CITOS membeli pizza pesenan dia sekaligus belanja-belanja dikit :D.

30 July

Rencana yang sudah disusun bersama Mba Imelda Coutrier adalah berlibur bersama, udah jauh-jauh hari direncanakan browsing sana browsing sini akhirnya rencana yang tadinya mau di Puncak jadi pindah ke Tanjung Lesung :D horeeeeeeeeeee….aku sebenarnya sudah penasaran dengan Tajung Lesung waktu Monot dan Fatma Honeymoon, mereka recomended banget tempat itu. Jadi waktu mbak Imel bilang kita gak jadi ke Puncak tapi ke tanjung lesung, aku yang biasanya sangat sebel sama rencana yang berubah mendadak langsung mengiyakan…heheheh…walaupun awal-awal aku sama Mbak Imel agak ragu karena foto villanya jelek, tetapi begitu sampai…wahhhh bagus banget! tenang dan asri!.

Perjalan kami dimulai dari rumah Mbak Imel, setelah Mas Dan datang kami berangkat menuju serang sekitar setengah 4 sore. Perjalanan ini cukup memakan waktu karena setelah berbelanja di Carefour Serang mobil yang membawa kami menuju Tanjung Lesung  (TL) tiba-tiba kempes :D untungnya kempesnya ini ketahuan sewaktu menunggu Mas Alith mengambil perbekalan karena Dia diizinkan menginap bersama kami di TL *padahal penganten baru tuh :P *.

Mas Dan jadi motir dadakan! hehehehe :D

Kami sampai di TL sudah malam tidak sempat melihat pantai dulu, Aku sekamar dengan Mbak Imel. Kai dan Riku juga sekamar sedangkan Mas Dan dan Mas Alith satu kamar juga. Sayang sekali Mbak Eka yang rencananya ikut juga tidak bisa datang karena tiba-tiba ada rencana dadakan yang harus Dia hadiri *rugi banget loh mbak :P*.

Satu hal yang paling menyebalkan mengenai TL adalah susahnya sinyal HP, ini juga mungkin karena tempat itu memang dikhususkan untuk sejenak kabur dari dunia nyata…hahahaha…*padahal aku blom kirim soal UAS ke kampus, jadilah aku kebingungan sepanjang malam dan besoknya lagi :D*.

31 July

Pagi hari, aku terbangun mendengar Mbak Imel berbincang dengan Kai dan Riku. Terus terang aku tetap memikirkan cara agar soal UAS bisa siap hari ini dan mengirimkannya segera. Makanya ketika Mbak Imel, Kai, Riku dan Mas Alith *Mas Dan kemana ya? huhahahaha ternyata dia masih tidur sodara-sodara!* mengajak ke pantai dengan berat hati kutolak karena aku harus mengecek ulang soal UAS sebelum dikirim…hiks too bad! padahal aku pengen banget liat pantainya! huhuhuhuhu….

My Favorite Picture!

Tetapi sedihku terobati karena, Mbak Imel dan aku akhirnya punya waktu berduaan sore harinya untuk foto2 di pantai….dan jadilah kami dengan PD nya berpose sampai mati gaya hahahaha…ini juga karena Riku dengan baik hati mau menjaga Kai yang sedang tidur dan akhirnya dia ketakutan juga sewaktu KAI bangun dan menangis :(.

Malamnya kami bertiga sempat2nya online, sinyal telkomsel berbaik hati sehingga walaupun hanya dapat GPRS kita bertiga (Aku, Mbak Imel dan Mas Dan…Mas Alith Sudah Pulang keserang siangnya) bisa online…hehehehe…dasar blogger kemana-mana pasti nyarinya internet :P dan lucunya selama online itu kami ditemani lagu-lagu karaokean dari penghuni villa sebelah…hihihihi untuk lagunya bagus2 dan lagu dangdutnya gak terlalu banyak.

Pas Tepat Tengah malam Mbak Imel membawa kue ulang tahun untuk Mas Dan, Riku yang bersikeras ingin memberikan kue sampai-sampai begadang walaupun akhirnya tertidur juga :D tapi dia bangun dan memberikan kue  ke Mas Dan. Happy birthday Mas Dan!

Riku memberikan kue ke Mas Dan

1 Agustus

Hari ini Kami semua bertolak ke Serang karena akan mengadakan kunjungan ke Rumah Dunia milik Mas Gola Gong dan bermain bersama dengan Anak-anak tuna rungu. Selama perjalanan Mas Alith sudah bulak balik menelp karena kita sudah terlambat! bukan senggaja sih tapi memang perjalanan ke serang itu cukup menguras waktu *jalanan nya sempit dan banyak lubang*. Kami juga sudah janjian dengan Mbak Eka dan Mas Adrian yang datang dari Jakarta.

Mbak Eka dan Mas Adrian

Sesampai disana ternyata anak-anak sudah berkumpul dan sudah memulai permainan, ketika Kami tiba mereka sudah memulai Lomba menggambar pesang yang ditulis di punggung masing-masing teman. Salah satunya akan maju ke depan untuk menggambarkan apa pesan yang di sampaikan tersebut.

Selama berada di Rumah Dunia, sangat menyenangkan! melihat anak-anak kecil berlarian bermain dan begitu antusias saat Mbak Imel mendonggeng. Tawa-tawa seperti ini sangat jarang kulihat karena kesibukan bekerja, syukurlah aku punya Mbak Imel yang mau mengajakku turut serta kesana. semacam penyeimbang hidup lah istilahnya :D *huaaa…bahasaku! :P*.

Setelah lelah bermain seharian, sorenya kami semua check in di Hotel Le Dian Serang. Kejutan…ternyata hotel ini bagus banget untuk ukuran Serang dan kamar yang Aku, Mbak Imel, Kai dan Riku tempati bagus sekali! di sana juga ada kolam renang yang lumayan luas dan Lobby yang menurutku cukup mewah. Kapan-kapan kalau ada acara di Serang, Aku mau ah nginap di sana lagi :D.

Malamnya kami diajak mencicipi kuliner Serang yang serba bebek semua…hahahaha enak dan maknyuk…jangan bilang sudah wisata ke Serang kalau belum mencoba Wisata kuliner Bebeknya!

Bebek Bakar dan Sate Bebek

2 Agustus

Saatnya kembali ke Jakarta…Kami berangkat setelah sarapan pagi dilepas oleh mas Alith *kayaknya dia bakalan kangen sama kami deh terutama sama Riku dan Kai hihihihihi*. Kami tiba di Jakarta sudah siang dan masih sempat mampir ke rumah Mbak Imel di MTB, karena ternyata ada Oma yang nungguin Mbak Imel di sana *Sedihnya Oma Mbak Imel itu sekarang sudah berpulang…turut berduka cita ya mbak, untung dirimu bisa ketemu Oma 2 kali selama di Jakarta karena ternyata waktunya memang sudah tidak lama lagi :( * .

Hari ini hari besar, karena kami akan KOPDAR (Kopi Darat) dengan teman-teman Blogger beberapa teman blogger sudah bercerita di blognya masing-masing. bisa di lihat disini :

Saat bertemu ini semua Blooger dari berbagai kota berkumpul ada juga yang jauh-jauh dari Jogja dateng loh *siapa lagi kalau bukan Bunda Tuti Nongka, blogger kondang dari Jogja itu loh ;)* Senang sekali bertemu dengan teman-teman semua karena biasanya Kami semua hanya menyapa lewat YM atau blog. Semoga persahabatan kita semua langgeng…AMIN!

Satu hal yang tidak akan kulupakan saat kopdar kali ini adalah Supir taksi cantik yang bikin heboh hari itu…hohohohoho :D *tau dunk maksudku siapa? hahahahaha*

Kopdar lokananta pun berlanjut ke Hotel Mulia, bertemu Mas Afdhal dan Om NH, sayang kami tidak bisa bertemu dengan Om NH karena dia ada keperluan mendadak.

Selesai Kopdar aku dijemput adik bungsuku untuk pulang kerumah, rencananya besok aku masih ketemu Mbak Imel jadi tidak ada perpisahan yang sedih itu *untuk gak ada kata perpisahan ya mbak, kalo iya pasti aku nangis deh :D* Terima Kasih ya Mbak…Oleh-oleh darimu buanyak sekali!!! Aku masih Hutang Foto dengan Yukata yang kamu bawain, beberapa kali aku coba pakai tapi berantakan…hohohoho…kalau sudah berhasil dengan sukses memakainya aku foto deh ;)

3 Agustus

Bertemu dengan beberapa teman dan dinner bareng adik-adikku, Mama sedang di Makassar jadilah hanya aku, Pipit dan Adi yang berkumpul serta beberapa sepupu yang memang tinggal di rumah.

4 Agustus

Back To Duri!

Acara 17 Agustus

Lomba Agustusan

ini Sudah terlebih dahulu aku ceritakan di postingan terdahulu yaitu Perayaan 17 Agustus Kantorku.

Buka Puasa Bersama TF Employee

Buka puasa yang diadakan bukan hanya sekedar buka puasa, karena buka puasa kali ini adalah sebagai Malam Puncak perayaan 17 Agustus 2010. Akan ada pembagian hadiah sekaligus penutupan rangkaian kegiatan 17 Agustus tahun ini.

Persiapan acara dilakukan seminggu sebelum hari H dan urusannya ribet banget! mulai dari booking tempat, ngotot2an masalah menu buka puasanya dan rangkaian acara yang berlangsung…hehehehe…gimana gak unik, buka puasa kali ini agak berbeda karena biasanya kami hanya mengadakan di Kantor TF Main tetapi kali ini Panitia ngotot mengadakan di area pool Grand Zuri hotel Duri…hahahahaha…Tentunya dengan dana terbatas! sempet pusing 7 keliling juga ngurusin acara ini apalagi deg degan karena takut hujan! Kami nekat tidak memakai tenda sodara-sodara! hehehehe… :D

*foto-foto acara buka puasanya menyusul dikarenakan kameranya tidak memakai kameraku, maka fotonya belum diambil ke Fotografernya heheheh…*

Sewaktu acara berlangsung, sempat khawatir juga karena awan mendung udah bergelantungan di atas. Beberapa teman yang baru tiba pun *mereka basah kehujanan dalam perjalanan* bertanya “Ri, gimana kalau hujan?” aku hanya menjawab “Sama-sama doa ya biar gak hujan” untungnya ada Pak Syamsyul yang doanya alhamdulillah di kabulkan karena dia bertugas untuk berdoa agar hujan tidak turun hari itu :D

dan…Alhamdulillah Acara berlangsung sukses, hujannya tidak jadi turun sampai malam.

Kunjungan Ke Panti Asuhan Sayang Omak

Kunjungan ini dilaksanakan 1 September 2010, lokasi Panti Asuhannya sendiri berada di Duri daerah Jalan Siak. Rencana ini memang biasanya Aku dan teman-teman kantor adakan untuk berbagi sedikit rejeki ke anak-anak yang tidak mampu, dan kebetulan di Duri kami menemukan satu panti asuhan yang hampir tidak terjamah bantuan.

Sumbangan yang terkumpul berasal dari semua kantor TF dan bentuknya pun beragam, ada yang memberikan berupa uang, sembako ataupun baju bekas layak pakai. Kami berangkat jam 16.00 dari kantor Ex-Accounting office didampingi Pak Aryo (Deputy Program Manager)  yang akan memberikan sambutan mewakili semua karyawan. Berhubung kendaraan dan waktu yang terbatas, hanya panitia yang datang saat acara penyerahan sumbangan tersebut.

Diakhiri dengan Seminar Network

Acara seminar netwok berlangsung tanggal 25 September 2010 di Kampus AMIK Mitra Gama, mendatangkan Bapak Onno W. Purbo sebagai pembicara. Beliau memperagakan wajan bolic dan bagaimana membuat jaringan sederhana. Untuk acara seminar ini akan diceritakan di postingat terpisah nanti :).

Panitia Seminar Network 2010

*******

Demikian rangkaian kegiatan acara uang menguras fikiran dan tenaga itu, sampai-sampai harus hiatus menulis dulu. Maaf sekali lagi untuk postingan yang panjang ini…beberapa pelajaran yang aku petik setelah menyelesaikan rangkaian acara diatas *ala Ria* sebagai berikut :

• Pastikan panitia yang terbentuk isinya orang-orang yang solid, jangan maunya datang pas acara saja!
  • Pastikan Kamu punya nomer HP Panitia atau orang-orang penting yang terlibat acara tersebut.
  • Harus banyak sabar dan berbesar hati, karena untuk membuat satu pendapat atau pandangan dari banyak kepala itu susah!
  • Jalanin kepanitiaan atau persiapan acara secara iklash kenapa? karena acara itu kan dari kita untuk kita *susah nih :P soalnya diriku suka ngedumel kalo lagi sedang rush atau sibuk banget, padahal maksudnya bukan gak iklash biar pusingnya teralihkan!*
  • Buat acara penutupan panitia dengan mengemukakan plus minus acara, karena itu bisa meningkatkan performa masing-masing individu agar tidak mengulang kesalahan di acara berikutnya.

Semangat Teman-teman….untuk hari Jumat ini…Penghujung Minggu loh…semoga Weekend Kalian Menyenangkan! ;)