Perjalananku (Day 1 – Day 3)

Day 1

Sekarang lagi di bandara Sultan Syarif Kasim pekanbaru….lagi di boarding room nih…seru juga ngurusin segala sesuatu tentang imigrasi, dari mulai ngisi form imigrasi dan ke bagian viskal.Mira, Adi, Bayu and Pak Boedy lagi ke money changer menukar mata uang untuk negara yang dituju. Dua hal yang perlu di inget, pertama kita ber depalapan yang berangkat ini sempet ditanyain dan dicurigai di bagian check in ticket…hehehehe…dan yang paling miris semalem berangkat dari duri kena macet di Simpang gelombang kurang lebih 2 Km gara-gara da truck kayu yang mogok.

….So…Wish me Luck Guys πŸ˜‰

img_0125

oke...mari kita foto disini ^_^

Sesampainya di bandara changi international airport, kami semua berukumpul team dari jakarta (Hendra dan Arief) sudah tiba terlebih dahulu dilanjutkan breafing dan langsung menuju stasiun MRT. hehehehe kejadian lucunya adalah kita semua bingung beli tiket MRTnya dimana, loket yang menjual sedang tutup bayangin aja 30 menit kita semua mematung di depan mesin untuk top up karcis MRT…hahahaha kalau istilah bayu “learning by waching” πŸ˜€ dan ternyata saudara2 tiket itu bisa di beli di pintu masuknya…hehehehehe….

img_0127

Orang pada sibuk mikirin cara beli tiket nih anak masih sempet2nya mejeng...hehehehe

img_0134Di Kereta Menuju Geylang

Dari bandara kami ber 10 (2 anak2 dan 8 dewasa) bertolak ke daerag Geylang untuk checkin di hotel. Lumayan banget daerah ini daerah perkampungan melayu so suasananya agak2 familiar…dan daerah ini nyaman kok πŸ™‚ checkin di Hotel Emerald Frannce Hotel dan istirahat sejenak. Lanjut ke Bugis street, disini banyak banget yang bisa di beli…hehehe untung gak bawa dollar Singapore banyak2 kalau iya…bisa abiz tuh πŸ˜› mungkin Bugis Street ini equivalent dengan Melawai nya Blok M…dari Bugis kita2 pada jalan ke Orchard Road…intinya bukan belanja tapi foto2…hehehehe πŸ˜€ *nanti di shared ya fotonya* Dari orchard road lanjut ke Merlion dan berjalan menyusuri sepanjang merlion, marina bay, Quakey dan makan malam di Robinson Road…bener2 hari yang melelahkan terutama buat Pak Boedy sekeluarga…hehehehee….

img_0234

Orchard Road yang terkenal itu

img_0253

img_0251 img_0252

Di Quekey ini kami janjian dengan Mas Afda Rizky yang buah hatinya merayakan hari jadi tanggal 17 July kemarin, yang sudah sangat banyak membantu memberikan masukan untuk internerary kami selama di Singapore, berhubung Mas Afda ini bekerja dan tinggal di Singapore sudah beberapa bulan jadinya bisa memberikan banyak masukan untuk kami….Thanks A Lot ya mas…Next Journey dirimu harus ikut loh!

Dealing with Mr. Raffles

Dealing with Mr. Raffles

Marina Bay Di waktu Malam

Marina Bay Di waktu Malam

Merlion...blom ke singapore klo blom nyampe sini :D

Merlion...blom ke singapore klo blom nyampe sini πŸ˜€

Diriku dan Singa itu ^_^

Diriku dan Singa itu ^_^

Sesampainya di Hotel, mandi dan istirahat sejenak anak2 muda ini masih sempet aja keliling geylang street. untuk nyobaik buah mangga taiwan yang gedenya minta ampun serta durian montong yang harganya disini murah banget hanyaΒ  bahkan ada yang seharga 15.000 rupiah sebuah..untuk Om NH, diriku bawa bodyguard cowok 4 orang…hehehehe…dan so far disana gakΒ  ada yang aneh2 kok karena memang pemerintah singapore sudah meng ilegalkan bisnis prostitusi, so walaupun ada biasanya kudu masuk ke lorong2 gelap dan sempitnya Geylang bukan di jalan besarnya…hehehehehe…dan menurut info nih kebanyakan warga singapore yang suka dengan dunia prostitusi akan ke thailand untuk main-main karena di negara tersebut bisnis prostitusi nya legal.

img_0414

masih tetep gedean mangga di banding pipiku kan :P

masih tetep gedean mangga di banding pipiku kan πŸ˜›

bersama mereka lah diriku menjelajahi Geylang

bersama mereka lah diriku menjelajahi Geylang

Numpang Gaya...asal gak disangka lagi nungguin pelanggan aja :D

Numpang Gaya...asal gak disangka lagi nungguin pelanggan aja πŸ˜€

Day 2

Hari kedua diawali telepon dari kamar Pak Boedy isinya begini “Ri, jalannya agak siangngan ya, anak2 badannya drop kecapean” kasian Dannis dan Della untuk fisik mereka kuat…kita2 aja yang dewasa capek banget apalagi mereka ya? πŸ˜€ *yg bikin internerary siapa sih! πŸ˜€ *

Akhirnya kita baru jalan sekitar jam 11 siang, trip hari ini hanya ke Sentosa Island , tadinya mau ke Snow World dan Safari malam tapi berhubung kondisi kita semua lagi kecapean gara-gara hari pertamanya.

Gate Station to Sentosa

Gate Station to Sentosa

Binun mo turun di stasiun yang mana :P

Binun mo turun di stasiun yang mana πŸ˜›

img_0462 img_0463

Ayo tripod…Beraksi!!!! ^_^

Makan siang Mahal..seorang ada yang kena sampai 27 Dollar Singapore...hehehehe

Makan siang Mahal..seorang ada yang kena sampai 27 Dollar Singapore...hehehehe

Di Sentosa Island kami hanya mengunjungi dua arena yakni underwater *yang katanya kolam terbesar se Asia Tenggara* dan Antraksi lumba-lumba, udah bayarnya lumayan mahal sekitar 24 Dollar Singapore untuk dewasa dan 18 Dollar singapore untuk anak-anak kami hanya bisa mengunjungi dua arena tersebut, dan yang paling mengecewakan adalah ternyata lebih kerenan Seaworld nya ancol dan lumba-lumbanya Ancol…hehehehehe…udah makan siang malah pula…ckckckckck…bener2 ngerasa rugi deh… πŸ˜›

Di Underwater ini juga ada kejadian lucu, anak besar *Bayu* hilang….gile semua orang sampe pusing nyariin dia, ada yang teriak2 di kamar mandi, diriku bulak balik ngiterin tuh Underwater sampe 3 kali, sampai-sampai Adit nekat ngumumin di pengumuman orang hilang…hahahah dan ternyata dia muncul sendiri dengan cueknya gak berasa di cariin katanya dia habis muter2 baca ikan-ikan yang di pajang disana…*bikin esmosi jiwa!!!!* πŸ˜€

img_0482

Environment Who Care? WE Do!!! ubur2 nya keren kan?

Didalam bola yang isinya ikan, masuknya pake nunduk2 nih :D

Didalam bola yang isinya ikan, masuknya pake nunduk2 nih πŸ˜€

Kolam besar dengan aneka jenis ikan

Kolam besar dengan aneka jenis ikan

Setelah puas dengan sentosa dan melihat pertunjukan Lumba-lumba yang sangat amat standart πŸ˜€ kami bergegas ke Mustafa Plaza letaknya di daerah Little India, yang menurut rekomendasi adit sih barang2nya murah meriah dan serba lengkap. Disini kami makan malam dan bingung menentukan mau makan dimana. Akhirnya makan di depan Mustafa plaza, makanan Arab India yang rasanya gado-gado tapi murah untuk ukuran Singapore hanya berkisar 4-5 Dollar Singapore perorang.

img_0502

Emperan Mustafa Plaza

img_0505

Foto2 sambil menunggu makanan dateng...kok rata-rata orang india ya?

Puas berbelanja oleh2 dan Makan malam kami lalu berjalan kembali ke stasiun MRT untuk pulang ke Hotel, disini kami memutuskan untuk memecah kelompok menjadi 2 group, satu group pulang untuk istirahat dan satu group lagi pergi menjelajah untuk mencari tiket Bus ke Malaysia…Group kedua turun di stasiun Lavender, dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, dan guys….setelah di cek harga tiketnya Bus Transstar mahal sekali 60 Dollar Sing untuk premium bus (eksekutif kalau istilah di indosesia) dan 37 Dollar Sing untuk kelas Bisnis. Kita ingin mengecek menggunakan busTrans Nasional, karena ujung2nya kita ber 4 kesasar akhirnya ngalah dengan naik taxi ke terminal bus Trans Nasional. Harga tiket untuk kelas ekonomi 24 Dollar Singapore…lumayan bedanya!!!

Kalau mau pesan Bus TransStar disini nih, Lavender Station

Kalau mau pesan Bus TransStar disini nih, Lavender Station

img_0556 img_0561

Kesasar Sampai muter2 jalan Victoria, Jalan Sultan dan Syed Alwi Road…hehehehe

Udah capek masih sempet2nya juga foto2, padahal lagi bingung kok taksi yang di berhentiin gak ada yang mo berenti ya? :D

Udah capek masih sempet2nya juga foto2, padahal lagi bingung kok taksi yang di berhentiin gak ada yang mo berenti ya? πŸ˜€

Tidak sampai disana Perjalanannya, Si banci Kaos Hardrock (Mr. Hendrawan, sohib ku dari SMP ini) kudu ngotot ke Hardrock Cafe membeli kaos untuk tambahan koleksinya, jadilah kita ber empat dari stasiun bus Trans Nasional naik taxi ke daerah Orchard lagi untuk membeli kaos, naik taxi ongkosnya sekitar 7 – 8 Dollar Sing.

img_0580

Ayo ri...Di foto dunk kita-kita...hehehehe

Setelah puas berfoto-foto disana dan Hendra telah membeli Kaos yang diidam-idamkannya…*harganya berapa wan? :D* hehehehe…hobby yang mahal :P, Kami pulang mencoba naik bus tingkat yang lewat di depan Geylang Road.

Day 3

Sebenernya Hari ini adalah jadwal ke Little India dan China Town, berhubung sepertinya tidak sempat dan kamipun sudah berkunjung ke little india hari ke dua, maka kami memutuskan hari ini untuk focus ke perjalanan Malaysia. Pagi sekitar jam 7an Bayu dan Adit sudah bergegas ke Stasiun Trans Nasional untuk membeli karcis, mereka kecewa karena ternyata harga Bus ke Malaysia itu bukan 24 Dollar melainkan 34 Dollar. Dengan kesepakatan bersama kami memutuskan untuk menggunakan TransStar, selain busnya lebih bagus, harga relatif tidak beda jauh pelayanan nya pun lebih baik. Untuk perjalanan ke Malaysia ini kami juga membagi team menjadi 2, satu team untuk langsung ke Checkin ke kantor Transtrar, satu team lagi terlebih dahulu ke Stasiun Lavender untuk menukar kartu MRT yang lumayan masih ada beberapa dollar πŸ˜€ *gak mau rugi mode on πŸ˜› * dan membeli sarapan pagi.

Kantor Transtar untuk checkin sebelum boarding

Kantor Transtar untuk checkin sebelum boarding

img_0643

Ruangan Boarding...keren deh tempatnya πŸ˜‰ ada bangku pijitnya juga loh, ada pantry dan disediain minuman hangat.

Pada sibuk ngisi form imigrasi Malaysia

Pada sibuk ngisi form imigrasi Malaysia

Ayo kita naik ke Bus...Bye bye Singapore

Ayo kita naik ke Bus...Bye bye Singapore

Perjalanan selama di Singapore sampai disini…tulisan selanjutnya adalah perjalan selama di Kuala Lumpur dan Thailand…jadi bersambung ke postingan selanjutnya ya…. πŸ˜‰

Leave a comment ?

46 Comments.

  1. dicurigai disangka TKW ngabur ya? hihihi
    well, enjoy your journey ya…
    kalo udah pulang, hubungi aku ya….kutunggu.

    EM

    • TKW??? aku cantik begini masak ada tampang TKW nya πŸ˜› hehehehe….

      kan kuenya udah nyampe mbak πŸ˜€
      selamat menikmati juga…hehehehehe

  2. Met jalan-jalan say…
    semoga enjoy selalu yaaakk… πŸ™‚
    poto-poto narsis dibanyakin. jangan lupa tuh.. πŸ˜†

  3. selamat bersenang-senang, ria…!
    keknya bakal seru nih… ditunggu cerita n foto2nya!

  4. Wah mau pergi ke mana nih?

  5. eh salam, kenal aja..
    boleh tuker link gak..
    blognya dah sy add..
    BTW mau kemana nih…???

  6. akhirnya jalan jugaaaaaaaaaa πŸ˜€
    ayo di update itu itenerary nya berhasil dijalankan semua atau tidak
    hehehehe
    gue mah pasti ogaaaaaaaah ;;)

    have fun Ria and trip safe ya

  7. Met jalan2, Riaa ^o^

  8. kalo aku malah paling males ngurusin imigrasi2 gitu. pernah dulu waktu berangkat ke denmark, harus ngurusin surat2 itu. aku surah papaku aja.

    btw, salam kenal nih. good luck yah buat perjalanannya.

    • denmark bagus gak?
      boleh juga tuh kapan2 jalan kesana…hehehehe..
      tapi enaknya dirimu bisa diurusin sama papa…klo aku??? ngurus sendiri! πŸ˜€

  9. Eh.. Itu tanah yg di hoek, kalo bisa sekalian diakuisisi… bakalan bisa jadi heboh banget tuh istananya Ri… Dikelilingi taman indah gitu deh… πŸ™‚

  10. Ups.. sorry komennya salah tempat. Mestinya yang di Rumah istanamu itu Ri…

    Have a nice and safre trip yah.. πŸ™‚

  11. Have a nice flight and a nice trip also ya Ri..
    *sabar menanti update-annya πŸ™‚ *

  12. Dari Duri ya mbak?, dekat dong.. saya dari Pekanbaru.. udara disini bau asap… πŸ™

  13. Enjoy your trip Ri …
    Oleh-oleh cerita tentu nya …

    BTW … ngemeng-ngemeng kemana nih Ri ??

    Salam saya

  14. malam jeung
    pa cabar?
    salam hangat selalu

  15. Aih… jadi juga jalan-jalannya…
    selamat bersenang-senang Ri… semoga liburan kali ini benar-benar menyenangkan dan menyegarkan… tapi, siap-siap kalau pulang nanti aku gerecokin lagi, hihihi… :p

  16. next time aku boleh ikut ya mbak Ria .. snif snif snif …

  17. sore jeung Ria…………..
    semoga menyenangkan liburannya ya jeung
    salam hangat selalu

    pa cabar?

  18. HHmm…..kelihatannya seru tuwh Mbak…

    Semangat cari koneksi internetnya…….

  19. *ehm.. bakalan dapet oleh2 lagi nih ike.. – GR Mode: ON* :mrgreen:

  20. @mba puak:
    tenang ajah mba, ria dah beli banyak ko, gantungan kunci, hehehehe..

  21. sore jeung
    pa cabarnya
    masih jalan jalankah?semoga baik baik saja
    salam hangat selalu

  22. Geylang ???
    mmmm …
    Jangan keluyuran malem-malem sendirian ya Ri …!
    Kalo mau jalan … Musti ada lelakinya …

    (lha … kok jadi cerewet gini ya Om Trainer inih …)

    • Geylang???
      tenang om…akan baik2 aja kok πŸ˜›
      kan ada body guard nya…hehehehehe

      Thanks ya om…dirimu cerewet karena peduli πŸ˜€

  23. Hm.. belom ada up date an nya yah..?

  24. Kalian memang gilaaaaa ! Bahkan backpacker yang aku kenal pun tidak senekat kalian … Jadwal mepet … dan duit mepet [ehem]

    Salut, semoga next trip aku bisa gabung, tapi rutenya jangan yang rumit-rumit kaya kemarin :-), Seputar Indonesia saja deh !

    Sekali lagi, selamat ya Ibu RT, sudah ngurusin semua-muanya, itinerary sampe ticketing anak-anak.

    • duit mepet??? bener bgt! hehehehe makanya bikin jadwalnya dan tempatnya yg gak mahal2 amat….next tripp ayo kita jalan2 πŸ˜‰

      Bu RT??? sejak kapan aku dapet julukan itu ya??? πŸ˜€

  25. Padetnya jadwal kamu. Sekali ngasih kabar pake sms disini, besoknya udah dimana lagi.

    Harusnya biar nyaman, 5 hari di singapore. Atau 5 hari di malaysia, ini 5 hari di 3 negara πŸ˜›

  26. Lupa… oleh-olehnya belum dikirim. Padahal aku masih nungguin loh πŸ˜› hehehe

  27. Tampak bahagia sekali kamu.
    Enjoy ya, Riiiiii……!!!

    Awas kalo cuma mbawain gantungan kunci :p

  28. Satu Kata…

    SERUUUUUUUUU……….

  29. Keren dan sepertinya sangat menarik..
    bener-bener mengasikkan lewat tulisan loe aja gw bisa menikmatinya, apa lagi ikut kali ya… lebih seruh abis tuh pastinya….

  30. Ria… jadi si Afda sekarang tinggal di Singapura? Hebat juga tuh anak… πŸ˜€

    Seru juga nih perjalanannya…
    *gelar tikar, nungguin cerita di malaysia*

    • *jadi gak enak nih ikutan disebut di blog Ria*

      Iya Ustadz, udah hampir setahun … mencari sesuap nasi dan segepok permata *hayyah*, gak ding, jadi kuli di galangan kapal Jurong, tapi dah mau kelar kok proyeknya. Ntar lagi mau back for good juga ke Duri kota tercinta πŸ™‚

      Kemarin ada yang mau janjikan segelas cappuccino buat jadi guide, ditunggu-tunggu gak ada yang mau mbayarin … he…he..he

      • gimana kalau udah di duri aja? ria traktir di Pondok Kopi jalan hangtuah…Mas Afda Pasti blom pernah kesana kan? ^^ nasi goreng dan Cuppiccinonya enak loh πŸ˜›

  31. wih..jadi banci hardrock, bancinya yang di hatyai ajah kali, hahahaha
    *jitak ria*

    • ha? lu naksir salah satu banci hatyai??? walah nanti gw contak Mr. LIm yg di konsortium ya…biar di cariin..kekekekeke

      *ngeles…gak kena πŸ˜› jitakannya*

  32. Kereen.. Lengkap lagi ulasannya.. Benar2 biking ngiler ^_^
    Met seneng2 ya mba, Tapi jangan lupa pulang ke Indonesia πŸ˜€

  33. seru bangeeeett!!!

    transportasi di singapura aku rasakan adalah yang paling terorganisir, kita bisa beli tiket di mesin, bisa top up dengan gampang, dan mengembalikan tiket dan kelebihan uang. hal-hal seperti ini bahkan tidak dijumpai di sistem transportasi australia.

    dan mustafa itu. kamu nggak kalap belanja di sana? secara barang-barangnya berkualitas tapi harganya murah. apalagi bisa tax return kalau kita pulang ke tanah air lewat changi.

    ditunggu kisah jalan-jalan selanjutnya…

    • iya uni…di mustafa itu gile barangnya murah2
      masak aku dapet parfumku yg biasanya harga 600 rb disana 400 rb
      itu asli gak ya??? *jadi curiga makanya gak di beli πŸ˜€ *

  34. wah photonya keren2…,
    salam kenal…,

  35. Wah, seumur-umur aku belum pernah ke Singapore..
    Foto-fotonya bagus… Mantafff :))

    • blom pernah mas?
      nanti klo aku yg ke Australia di ajak jalan2 ya πŸ˜›
      bantuin bikin itinerary tepatnya πŸ˜€

      foto2nya pake kamera baru tuh *promosi :D*

  36. Ummm….Quekey tuh = Clark Quey bukan ya ??

    Abis gue taunya Clark Quey sih….hehheee….

  37. Eh… Quay deng…pake A ….bukan pake E….hehhehee

    Ampuuuun….blom pernah kesana soalnya… :p

  38. Asyik Ria….apalagi nyoba naik bis Singapore-Malaysia….jadi bisa lihat pemandangan dikiri kanannya.

  39. Wuih… seruuuu dan asyik banget banget sepertinya perjalanannya… πŸ™‚

    Tapi 3 foto yg aku paling seneng liatnya ada;ah 1. Ria dan Singa itu yang judul aslinya Singa laut dan Ikan Duyung, 2. Ria dan Mangga yang lebih gede dari tapi tetep kalah motok sama pipi 3. Ria dan ubur2 yang sama2 lucu dan cute….

    *Terakhir muji dikit biar gak marah dan mulai lempar2 durian lagi..* πŸ™‚

    • Mas Nugggggg!!!! *lempar Duren satu truck*

      Ikan duyung??? berarti aku secantik ikan duyung di film mermaid ya mas πŸ˜€
      Mangga??? jelas2 mangganya lebih gede πŸ˜€ dan ria memang cute dan lucu *ini pembenaran πŸ˜› *

  40. Kaliaan curaaanng….!!!
    Kalo tau jalan2 ke Hard Rock Spore n beli baju Hard Rock Spore yang asli aku ikuuut beli 2 bh… πŸ™
    Asyiiikk juga tersesat malem2 di spore… πŸ˜€

  41. waaah enak nya , btw mau tanya dong aku juga mau ke sin n malay feb nanti, itu Hotel Emerald Frannce di geylang sama yg di kl d’orriental kalo ga salah , booking dulu apa langsung go show aja?,

    hlp call no nya ya kalo ada untuk dua2 nya πŸ˜€

  42. Ria :
    Hallo anna…aku booking kedua hotel itu by online
    coba deh kamu jalan2 ke http://www.holidaycity.com
    disana akan banyak referensi hotel2 murah termasuk Emerald dan D’orriental
Reply
  • numpang lewat ya. Kalau mau jalan-jalan ke medan, or kalau mau wisata kuliner di medan, jangan lupa mampir di blog indrahalim.com ya… di situs itu lengkap reviewnya tuk resto or kedai yg menyediakan makanan enak di medan.. thx!

  • Leave a Comment


    NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
    <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

    Trackbacks and Pingbacks: