Perjalananku Day 5 – Day 7

Melirik tanggal hari ini 31 Agustus dan melirik tanggal postingan terakhir 2 Agustus??? wew ternyata udah 29 hari blog ini di telantarkan oleh pemiliknya…*jadi gak enak hati πŸ˜€ * okeh…kalau begitu mati kita melanjutkan cerita perjalanan heboh kemarin itu, ini cerita perjalanan terakhir…

Day 5 : Thailand all Day


Tempat Perberhentian Bus

Tempat Perberhentian Bus

Berangkat dari Malaysia jam 10 dimalam hari, kami memasuki wilayah Thailand untuk check imigrasi itu sekitar jam 6 pagi. Sebelumnya kami sempat beristirahat sebentar di peristirahatan perbatasan agak lama karena harus menunggu check poin Imigrasi Thailand untuk buka, mereka buka jam 6 pagi setiap hari. Jadi semua bus yang berangkat dari malaysia pasti sampai di Thailand di waktu yang sama.

Kami tiba di kantor Bus KonsortiumΒ  Hat Yai Thailand pada jam 8 pagi, begitu sampai kami harus terlebih dahulu konfirmasi tiket bus untuk pulang lagi ke Malaysia hari itu juga jam 7 Sore waktu Thailand. Karena memang kami semua tidak merencanakan menginap jadilah 2 malam akan merasakan tidur di dalam bus…hehehe *untung Bus nya bagus, gak seperti bus Medan itu…du!!! jauh banget padahal harga gak jauh beda! πŸ˜€ * Setellah konfirmasi tiket bus untuk pulang kami semua berkumpul untuk membahas bagaimana caranya berkeliling Hat Yai sampai sore, akhirnya di putuskan bahwa kami akan menyewa taksi ala Thailan yang namanya Tuk Tuk…hehehehe lucu bgt namanya, dan ternyata taksinya itu bentuknya kayak bemo yang lebih besar kalau di Jakarta…duh!!

Rombongan yang di latar belakangi oleh Taksi Thailand bernama Tuk Tuk :D

Rombongan yang di latar belakangi oleh Taksi Thailand bernama Tuk Tuk πŸ˜€

Didalam perjalanan bus, kami juga berkenalan dengan seseorang berdarah Jerman tetapi tinggal lama di Australia namanya Chris, dia ke Thailand Backpacker seorang diri menuju suatu pulau yang menurut rekomendasi temannya sangat bagus untuk surfing dan wisata laut. Chris langsung akrab dengan kami, sayangnya begitu kami tawarkan untuk join keliling Hat Yai dengan sopan ditolaknya karena sejam lagi bus yang akan membawanya ke tempat tujuan akan berangkat. Kami sempat berfoto untuk kenang2an,…sepertinya Arif minta FB nya *udah di add blom ya sama dia :D*….Setelah puas foto2 depan Tuk Tuk Kami segera melaju, tujuan pertama adalah SARAPAN!! huhehehehe…dengan bahasa ala kadarnya karena supir tuk tuknya juga gak sepenuhnya paham bahasa Inggris kami meminta untuk di bawa ke rumah makan muslim.

Liat tuh gimana gak pake bahasa kalbu kalo bahasanya begitu :P

Liat tuh gimana gak pake bahasa kalbu kalo bahasanya begitu πŸ˜›

Menu Sarapan kita nih....hehehehe...makanannya lebih enak dari malaysia!

Menu Sarapan kita nih....hehehehe...makanannya lebih enak dari malaysia!

Setelah sarapan *diriku numpang cuci muka dan cuci badan di warung ini…maklum deh bakalan gak mandi seharian hehehehe jadi total gak mandinya bisa 2 hari :P* bersama supir tuk tuk kami pertama kali di ajak ke kuil Hindu yang letaknya di tempat yang agak tinggi karena jalanannya menanjak terus.

Bangunan tempat ibadahnya bagus-bagus, dan di Candi Hindu tersebut kami sempat membeli oleh-oleh berupa cendera mata seperti patung gajah, gelang, permata dan lain-lain. Kami juga sempat menikmati Kelapa Hijau Muda yang rasanya nikmat sekali di tengah siang hari yang terik saat itu.

Hendra dan Patu Dewa Shiwa

Hendra dan Patu Dewa Shiwa

Pak Boedy Sekeluarga berpose bersama Ganesha

Pak Boedy Sekeluarga berpose bersama Ganesha

Diriku dan Tentara Gajah!!! :D

Tuan Putri dan Tentara Gajah..... πŸ˜€

Menikmati Kelapa Hijau Muda

Menikmati Kelapa muda hijau

Formasi di dalam Tuk Tuk, yang baju kuning bergaris itu Supir Tuk Tuk nya :D

Formasi di dalam Tuk Tuk, yang baju kuning bergaris itu Supir Tuk Tuk nya πŸ˜€

Kuil hindu selesai kami kelilingi kami lalu melanjutkan perjalanan Kuil emas…nah di kuil yang patungnya berwarna emas ini terdapat banyak sekali kata2 mutiara di sekeliling pagar candi. salah satu kata mutiara yang paling aku suka yaitu :

Whatever You Do, Do it With all Your Heart and Soul

Kuil ini sendiri terdapat di atas sebuah tebing, dan apabila kita melihat luas ke arah bawah maka tampaklah kota Hat Yai dari atas…indah banget!

Kuil Dewi yang berwarna emas

Kuil Dewi yang berwarna emas

IMG_1542

Full Team

Gerbang Samping

Gerbang Samping

Amazing!!!

Amazing!!!

Kota Hat Yai dari atas tebing

Kota Hat Yai dari atas tebing

Puas Foto-foto kami lalu melanjutkan perjalanan ke Kuin Dewi Kuanim, dimana di kompleks kuil ini terdapat patung dewa langit, patung naga dan patung dewa-dewa yang ada dalam film kera sakti….kalau tidak salah sunggokong πŸ˜€ di sini kami ditawarkan foto yang telah dibingkai oleh dan ternyata mereka mengambil gambar tersebut tanpa kita sadari….karena terlalu mahal *menurut kita2 sih πŸ˜› * makanya gak ada yang berminat mo beli…kasian banget mereka ya dah niat2 mengambil gambar gak di bayar lagi…hehehehehe

Diriku di lidahnya sang Naga ...

Diriku di lidahnya sang Naga ...

Perut Gendut....dewa apa ya namanya ini? lupa euy...:P

Perut Gendut....dewa apa ya namanya ini? lupa euy...:P

Berpose bersama Dewa Langit

Berpose bersama Dewa Langit

IMG_1627 Bayu dan Shio nya ....mirip gak sih :P

Kiri : Penjaga Neraka, Bayu vs Shionya *kok mirip ya :P* heheheheehe

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Patung Budha tidur yang katanya terbesar ke 3 di dunia, jadi penasaran deh pengen tau…akhirnya Tuk Tuk yang kami sewa berjalan ke kuil Budha tersebut. Sesampainya disana ternyata untuk memasuki kuil itu kami harus membayar, lebih tepatnya untuk bersembahyan dikuil tersebut. Karena kami tidak ada yang beragama Budha makanya kami menolak dengan halus, tapi Bayu dan Arif kayaknya gak enak hati jadi bayar juga mereka 100 Bath…hehehehehe…..

Disini kami juga sempat berbelanja, lumayan loh tas-tas khas buatan thailand paling maha hanya 100 bath *itu juga udah yg paling bagus* terus untuk tas yang kecil2 bisa di beli dengan harga 50 Bath. Memang benar kata si Bos sebelum berangkat, katanya di Thailang itu barang jauh lebih murah di banding Malaysia dan Singapore *ya iyalah…masakΒ  ya iya dong …secara di singapore mahal bgt!!!*

Kuil Budha, Patung Budha Tidur *sleeping Budha*

Kuil Budha, Patung Budha Tidur *sleeping Budha*

Kuil Pertemuan

Kuil Pertemuan

IMG_1680 IMG_1681

Bayu dan Arif Lagi di kerjain untuk bakar dupa…hehehehehe

IMG_1685 IMG_1690

Belanja…belanja…dipilih…dipilihhhh

Hendra dan Patung Budha nya...tambah kelihatan kurus aja dia :D

Hendra dan Patung Budha nya...tambah kelihatan kurus aja dia πŸ˜€

Rame-rame lagi...eksis terus dunk ahhh hehehehe...

Rame-rame lagi...eksis terus dunk ahhh hehehehe...

Perut keroncongan saat itu karena ternyata waktu sudah menunjukkan jam satu siang, akhirnya kami meminta sang driver Tuk Tuk untuk membawa kami semua ke tempat makan siang yang berdekatan dengan mesjid *jadi bisa lunch dan Sholat juga* kami tiba di sebuah restoran bernama “Sumatera” yang berada persis di samping mesjid Pakistan…memang deh pak supirnya pinter…Istirahat sejenak, makan siang dan Sholat Duhur sekalian.

IMG_1722

Anak2 Sekolah Thailand

Suasana Kota Hat Yai

Suasana Kota Hat Yai

IMG_1740 IMG_1741

Rumah Makan dan Mesjidnya Tepat Bersebelahan

Makan....Laperrrrr...Tom Yamnya 7 ya Bu!

Makan....Laperrrrr...Tom Yamnya 7 ya Bu!

Mesjid Pakistan..Bagus loh dan bersih!

Mesjid Pakistan..Bagus loh dan bersih!

Makanan direstoran ini tergolong masih masakan melayu, tapi karena kami sudah tiba di Thailand kayaknya gak afdol kalau tidak mencici masakan Thailand yang terkenal itu TOMYAM….*nyummy enak banget loh rasanya!!! *Setelah bersantap kami membayar makanan tersebut, relatif murah karena dengan masakan enak dan murah hanya sekitar 60 Bath, minum dan lain-lain habis sekitar kurang dari 100 Bath.

Sewaktu membayar ini ada insiden kecil, Mira kehilangan 500 Bath karena katanya dia sudah membayar ke Ibu yang punya warung tetapi si Ibu bilang belum menerima uang 500 Bath….duh Mira kasian kehilangan 500 Bath dan si Ibu ngedumel-dumel merasa tidak di percaya bahwa dia tidak menerima pembayaran. Pelajaran banget nih buat temen-temen lain, lain kali kalau bayar jangan berebutan biar tidak terjadi hal-hal seperti ini lagi di kemudian hari.

TomYam...enak bener...gak boong deh!

Menu Makan Siang : TomYam...enak bener...gak boong deh!

Setelah dirasa cukup istirahat, kami semua bergegas untuk berkemas karena rencananya kami masih akan mengunjungi satu tempat lagi yaitu Pantai Songkla….lagi-lagi ada insiden kecil antara kami dan supir Tuk Tuk karena menurut Supir Tuk Tuknya perjanjian awal kami menyewa dia sebesar 1300 Bath itu tidak termasuk pergi ke Pantai Songkla. Menurut dia sih Pantai Songkla itu sekitar 40 Km lagi dan lumayan jauh dari tempat kami sekarang, entah kenapa tiba-tiba dia kok ngotot dan ntah kenapa tiba-tiba ada supir Tuk Tuk lain yang ikutan nimrung. Karena teman-teman merasa ada yang tidak beres belum lagi ngoto-ngototan dengan bahasa yang hampir bisa di sebut bahasa kalbu *karena sudah mulai pakai isyarat…hehehehe…* Supir tuk tuknya gak lancar Bahasa Inggris…Bahasa indonesia boro2! kami sendiri??? gak ada yang bisa bahasa Thailand lah yaooooo…hahahahaha….kami memutuskan tidak jadi ke Pantai Songkla, sayang banget sih tapi mau gimana lagi, selain ngoto2an dengan Supir Tuk Tuk yang minta tambahan pembayaran, kami juga takut terlambat naik bus kembali ke Kuala Lumpur.

Setelah tercapai kesepakatan damai kami semua akhirnya minta diantarkan ke tempat berbelanja, buat beli oleh-oleh dan sekalian mau melihat public market disana. Akhirnya kami di antarkan ke suatu tempat belanja souvenir tetapi harganya lumayan mahal, makanya minta diantarkan ke tempat berbeda di Pasar.

Gak jauh-jauh pasti nyarinya makanan :D

Gak jauh-jauh pasti nyarinya makanan πŸ˜€

kalau kita gorengannya tempe, tahu, ubi, bakwan...mereka ya begini...asyik berwarna warni

kalau kita gorengannya tempe, tahu, ubi, bakwan...mereka ya begini...asyik berwarna warni

Tempat Makan tenda Ala Thailand, makanannya semacam gado2 dan Mie rebus

Tempat Makan tenda Ala Thailand, makanannya semacam gado2 dan Mie rebus

Nunggu Tuk Tuk dateng, Mira sama Mbak Ade Ngegosip...tapi Mir...itu ngesosipin siapa sih sampe mulutnya monyong...heheheheh...

Nunggu Tuk Tuk dateng, Mira sama Mbak Ade Ngegosip...tapi Mir...itu ngesosipin siapa sih sampe mulutnya monyong...heheheheh...

Suasana Pasar...walaupun pasar umum..tetep aja bersih baget!!

Suasana Pasar...walaupun pasar umum..tetep aja bersih baget!!

Selesai dengan pasar dan puter-puter disini, Akhirnya si abang supir menjemput kembali untuk segera ke poll bus yang akan mengantar diriku dan teman-teman kembali ke Kuala Lumpur. Terbayang kembali akan pegelnya duduk 9 jam perjalan Thailand – Malaysia…heheheh…semoga bus ini lebih bagus dari Bus yang kami naiki sewaktu perjalan ke Thailand.

Sebelum berangkat, karena masih punya waktu sekitar 1,5 jam diriku memanfaatkan waktu untuk mandi…secara gitu udah 2 harian gak mandi…heheheh seger…untungnya poll Bus Konsortium menyediakan WC umum yang sangat bersih dan Gratis *beda banget sama WC Umum Poll Bus Medan – Pekanbaru, udah bayar 2000 perak…joroknya setengah mampus…hehehe*

Sisi Semerawut tapi artistiknya kota Hat Yai

Sisi Semerawut tapi artistiknya kota Hat Yai

Tenda-tenda pinggir jalan di pusat kota

Tenda-tenda pinggir jalan di pusat kota

Liat deh...Trotoarnya bersih banget ya!

Liat deh...Trotoarnya bersih banget ya!

Ini Bus nya...bagus ya, Bus tingkat...

Ini Bus nya...bagus ya, Bus tingkat...

Mari kita ke Malasya Lagi...

Mari kita ke Malasya Lagi...

Diperjalanan ke Malaysia, sesaat setelah pemeriksaan imigrasi yang melelahkan itu *karena Arie dan Mira disuruh untuk membongkar tas mereka karena ada yang mencurigakan* kami semua berhenti di pemberhentian bus untuk makan malam. Tempatnya ramai karena ada toserba dan berbagai jenis tempat makan, dari junk food maupun restoran yg agak ke italian. diberikan waktu 30 menit, makan sambil ngeliatin jam *takut ditinggal…kalo ditinggal ntah gimana nasib diriku, bisa-bisa jadi TKW liar…hehehehehe* kami menyempatkan juga memesan beberapa gelas kopi untuk diminum di perjalanan.

Pusat Belanja dan Makan

Pusat Belanja dan Makan

Menu Makan Malam Hendra dan Arief...hehehehe Rasanya??? tanya mereka aja ya :P

Menu Makan Malam Hendra dan Arief...hehehehe Rasanya??? tanya mereka aja ya πŸ˜›

Akan ada 9 jam melehkan ke depan….Selamat Tinggal Thailand…semoga akan berjumlah lagi di perjalanan yang akan datang *ngarep.com*

See You next time Thailand!!!!!!


Day 6 : Malaysia Last Day


Setelah lelah 9 jam di perjalanan kembali ke KL, kami semua sampai di KL subuh sekitar kurang dari jam 5 subuh. KL sendiri sepertinya masih sepi dan gelap gulita, mengumpulkan segenap tenanga akhirnya kami semua berjalan dengan muka ngantuk ke hotel China Town 2. Sesampai di hotel karena kami terlalu pagi datangnya harus menunggu kamar disiapkan terlebih dahulu…hiks padahal udah ngantuk banget dan sudah gak sabar menikmati kasur hotel dan nyelonjorin kaki :D. Kami beristirahat sampai jam 9 pagi dibangunkan oleh Hendra yang terpaksa pulang pada hari ke 6 karena cutinya hanya sampai pada hari itu…*padahal kan wannnn 1 hari lagi!!!…ckckckc…* ketika bangun itu ternyata diluar hujan lebat, menelelp Pak Boedy dan dia say sorry karena dia dan keluarga gak bisa ikut ke Genting hari itu takut anak-anaknya annti sakit kehujanan.

Setelah Hendra Pamit pulang, rencananya dia akan naik pesawat jam satu siang dan berangkat ke bandara menggunakan sky bus yang di sediakan pihak bandara Kuala Lumpur dari KKLC. Kami pun berangkat ke Gnting Highland menggunakan bus dari terminal puduraya. perjalana ke sana kurang lebih 1 jam perjalanan, udah hujan sampai sana dingin pula dan lupa membawa SD card kamera…hehehe lengkap deh! tujuan utama adalah mencari toko HP biar bisa membeli SD Card, kedua adalah mencari toko yang menjual sweater…:D

Tempat beli memory card :D

Tempat beli memory card untuk kamera...untung ada yang jual di Genting!! πŸ˜€

Pintu Masuk Ripley's...Believe or Not

Pintu Masuk Ripley's...Believe or Not

Ini dia nih Om Repley itu....

Ini dia nih Om Repley itu....

Salah Satu Kartun Buatan Repley's

Salah Satu Kartun Buatan Repley's

Istana mungil yang di bangun dari batang korek api...amazing!

Istana mungil yang di bangun dari batang korek api...amazing!

Ini Patung dari Afrika...ada legendanya loch!

Ini Patung dari Afrika...ada legendanya loch!

Haaaaa..........berat!!!

Haaaaa..........berat!!!

IMG_1896 IMG_1933

Salah Satu temuan Repley’s seorang yg telah tertusuk tombak sampai menembus kepalanya tetap hidup setelah kecelakaan itu…serem bgt yang ….

Bayu dan Manusia tertinggi di dunia!

Bayu dan Manusia tertinggi di dunia!

Rumah Ratusan dasi koleksi Repley's

Rumah Ratusan dasi koleksi Repley's

Cobain Wahana yang seru yuks....ajak Arif

Cobain Wahana yang seru yuks....ajak Arif

Setelah puas berkeliling Repley’s House kami semua kemudian menuju Adventure yang disediakan oleh Genting ini, mirip-mirip dengan Dufan bedanya mungkin wahanya lebih banyak dan tempatnya di ketinggian sedangkan Dufan tempatnya di Deket Pantai. Adventure yang dicoba adalah Flying Coaster yang mirip orang terbang, Setiap grup terdiri dari 4 orang, aku sendiri sudah tidak punya tenanga untuk main-main beginian karena selain lapar kepalaku agak pusing karena sempat hujan-hujanan ketika berangkatΒ  jalan ke terminal Puduraya. Jadilah diriku sebagai fotografer sajah…hehehehe πŸ˜€

Di depan Couter Tiket

Di depan Couter Tiket

Itu mereka!!!

Itu mereka!!!

Coba liat mimik siapa yang paling tegang? kata Adit sepanjang diatas sana Mira melantunkan Surah yasin...huhehehehe :P

Coba liat mimik siapa yang paling tegang? kata Adit sepanjang diatas sana Mira melantunkan Surah yasin.. πŸ˜€

Karena perut sudah mulai kerocongan akhirnya kami memutuskan untuk mencari tempat makan, karena tertarik dengan tempatnya yang kelihatan nyaman maka kami berlima lalu masuk kesebuah restoran dimsum yang ternyata menjual aneka makanan asia tidak hanya dimsum semata. Makanannya lumayan enak walaupun mahal untuk ukuran kurs Rupiah πŸ˜€ *Setiap mau membeli atau membayar kepala secara otomatis menconvert ringgit itu ke mata uang rupiah…hehehehe gak mo rugi! πŸ˜›Β  *

IMG_1985 IMG_1995

IMG_1993 IMG_1996

Makanan yang dipesan aneka rasa…nyummy kan?

Itu Dimsum Gw!

Itu Dimsum Gw!

Mir....Aku minta kepalanya masih laper nih :(

Mir....Aku minta kepalanya masih laper nih πŸ™

Selesai dengan makan kami lalu berfikir sebaiknya pulang, karena bis yang akan ke KL sebentar lagi datang…sambil berjalan keluar dari Genting kami masih menyempatkan foto-foto… *orang-orang yang narsis πŸ˜› * untung aja gak ada yang protes dan disana di bebaskan untuk memotret.

Penunjuk Arah

Penunjuk Arah, Tandas mean Toilet πŸ˜€

Bisa ngambil duit dalam bentuk Ringgit di ATM bersama loh...

Bisa ngambil duit dalam bentuk Ringgit di ATM bersama loh...

Berjalan ke arah terminal bus

Berjalan ke arah terminal bus

Hotel First World yang terkenal itu

Hotel First World yang terkenal itu

everywhere....anywhere....hehehehe

everywhere....anywhere....hehehehe

WTS travel??? nemu aja bay...wakakakaka

WTS travel??? nemu aja bay...wakakakaka

KL - Genting 6.60 RM sajahhh!!! Balik ke Hotel yuksss capek...

KL - Genting 6.60 RM sajahhh!!! Balik ke Hotel yuksss capek...

Nice shoot from the bus

Nice shoot from the bus

Kami tiba di KL sekitar jam 8 kurang, istirahat sebentar lalu mulai bergerilya lagi berbelanja di pasar malam china town. Malam ini adalah malam terakhir jadi di gunakan sebisa mungkin agar bisa membeli oleh2 untuk orang-orang terdekat. Setelah lelah berbelanja terlebih dahulu memesan taksi untuk besok pagi jam 6 untuk mengejar pesawat arif jam 9 pagi ke Jakarta, sedangkan Team Duri pesawatnya jam 10.

IMG_2139 IMG_2140

IMG_2144 IMG_2141

IMG_2150 IMG_2148

Suasana Lobby China Town hotel 2

Setelah mendapatkan booking taxi, kami bergegas ke kamar masing-masing untuk beristirahat karena harus bangun pagi, lelah seharian berjalan-jalan di Genting Hingland dan mengelilingi pasar malam China Town kami tertidur lelap sampai keesokan Paginya.

Day 7 : Back to Pekanbaru


Taxi menjemput kira-kira jam 6 pagi, lalu kami bergegas menaikkan semua barang dan menuju bandara untuk bertolak ke Pekanbaru. Jarak bandara dari Jalan Petaling tempat kami menginap sekitar 1.5 jam – 2 jam perjalanan. Sesampainya di bandara, Arif lebih dulu masuk ke boarding room sedangkan team dari Duri masih sempat menikmati sarapan pagi di Mc. D. Setelah sarapan kami check in dan masuk ke Boarding room menunggu pesawat datang. Waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan kembali ke Pekanbaru adalah sekitar satu Jam.

Pekanbaru…Here We come….Tiada yang lebih menyenangkan selain kembali ke tanah air sendiri…

Sesampai di Bandara Sultan Syarif Kasim, kami diperiksa oleh dinas kesehatan untuk memastikan bahwa penumpang pesawat tidak ada yang terdeteksi Flu Babi atau Flu ayam…alhamdulillah semuanya lolosΒ  padahal badanku udahΒ  mulai demam gak karuan serta kepala udah pusing2. Untungnya juga kami bertemu seorang teman yang memang bertugas di Imigrasi sehingga proses pengecekan passpor tidak usah pakai ngantri segala…hehehehe…*thanks ya Fen!!*

Bersama Fenni di Bandara Sultan Syarif Kasim

Bersama Fenni di Bandara Sultan Syarif Kasim


So…..Liburan yang menyenangkan, pengalaman yang luar biasa bersama kalian teman-teman…“We are crazy backpacker” bener2 nekad dengan modal pas-pasan untuk jalan dengan segala keterbatasan…We Made it!!! Minta maaf apabila selama perjalanan kemarin ada sikap yang tidak enak dihati atau Ria sering-sering ngomel…hehehehe…:D

Where We go in the next trip????

Cerita perjalananya selesai…Tamat…Finish ^_^

Leave a comment ?

31 Comments.

  1. makanannya enak2 yah..
    untung baca postingan ini malam hari…
    coba kalo siang hari…hihihi

  2. bener ih… foto makanannya sempat membuat ngiler. abis ini mau masak indomie ahhh…

    itu gorengan yang ditusuk sate, di Jepang namanya Kushiyaki… yummy.

    Aku akan lebih senang ke Thailand, karena makanannya lebih cocok buat lidahku. Aku cuma 2hari di bangkok sih…kapan pengen lagi ah ke sana.

    EM

    • Setuju mbak….makanannya enak!! dibanding Malaysia dan Singapore…udah mahal gak enak lagi! *menurut lidahku sih…hehehehe*
      Ayoo kita ke Thailand lagi….Masih penasaran sama Pattaya nih πŸ˜›

  3. wah wah… enak bener ternyata perjalanannya ya…
    oya, pengalamanku kalau lagi jalan sama rombongan, biar tidak saling rebut bayar, maka di awal kami sudah patungan uang dengan jumlah yang sama dan dipegang oleh seseorang. sehingga, bila saatnya membayar, cukup dia saja, dan adil… πŸ˜€

    • hahaha kan makanannya beda2 uda…gmn mo sama rata yang ada gak adil kalo di bagi rata πŸ˜€
      tapi biasanya juga begitu kok…cuman kali ini aja kecolongan…

  4. Wah, di Petaling ya tinggalnya? Aku punya saudara di sana dan setiap ke Malaysia pasti nginep di sana hehehehe…

    Perjalanan yang menarik dan disajikan dalam tulisan serta foto yang apik!

    Kutunggu next tripnya.. di Melbourne dan Sydney ya? πŸ™‚

    • saudaramu mo ngankat saudara lagi gak mas? πŸ˜€
      biar aku bisa nginep disana klo ke KL lagi…hehehehe

      Ke Melbourne dan Sydney??? asalkan dirimu bersedia jadi guide…I will..dengan senang hati pastinya…hehehehehe

  5. *ngeliat space diserver ko nambah, ga taunya dah posting lagi*
    Gue rasa kalo kemaren ngikut ke genting pasti banyakan poto gue yang bakalan dimuat disini, hahahahaha..
    ria, jangan lupa aplod ke gallery.

    • kan gw gak mo dibilang narsis…dari pada foto gw semua mending foto lu juga kan? πŸ˜› nah tau kan segimana sayangnya gw sama lu…hehehehe

      iya nanti gw upload ke galery

  6. wahhh seems fun ya.
    jadi iri kekeke soalnya gak bisa sering2 liburan hihihih….

    foto2nya keren2 ya say…. terutama yg foto ayam goreng… sedappp πŸ˜€

  7. Suka banget ma makanannya dan bikin mupeng πŸ˜› *untung ga puasa πŸ˜€ hehe*

    Duh, kapan aku bisa nekat backpacker gitu juga yah?
    Wah, next writing bisa tentang tips dan trik jadi backpacker πŸ™‚

    • kasian yg puasa ya…ayoo backpacker gitu seru loch! gak usah jauh2 keliling indonesia juga seru..

      nanti coba tak tulis ya tips and trik jadi backpacker walau sesungguhnya diriku dan teman2 bukan backpacker sejati…hehehehe

      • Sayangnya…..
        Cuti kantor maksimal cuma 2 hari in a week *poor*

        tanya yah..
        Gimana caranya bikin komen yang bisa langsung di-reply begini? atau dari desainnya? *minta ilbunya, bu dosen πŸ™‚ *

        *aku cempluk kamu chubby, wekekeke, apa bedanya*

      • coba deh download plugin yang ada di wordpress…search google dengan kata kunci ini “comment tread” pasti langsung muncul halaman yang dituju…selamat mencoba πŸ™‚

      • Dah berhasil, Bu πŸ™‚
        Danke yah πŸ˜‰

        *mo cari plugin lain πŸ˜› *

  8. kirain di kuil emasnya banyak serpihan emas yang bisa di comot he2, ternyata banya kata2 mutiaranya. kok bukan kata2 emas yah???

    perjalanan yang begitu seru dan bikin ngiler he2 πŸ™‚

  9. Ternyata di Thailand ada pedagang kaki lima juga ya ri hehehehe..

  10. Jangankan nek flying coaster, wong ketemu monyet di bukit nenas aja si mira baca ayat qursi, kakakakak.

  11. Ria…..fotonya bagus2 deh!!
    tapi kenapa yang keinget cuma makanannya aja ya?? laper…ngiler…hehehehehe…

    ehm….maap, numpang tanya, oleh2nya …ehm….masih ada??? hehehehehehe

  12. WOW !!!
    Petualangan Backpacker yang mantap
    Banyak Photonya pula …

    Keren Ri
    Keren …

    Sempet ke “situ” nggak Ri ?
    Itu lho yang lebih cantik dari asilnya ? hehehe

    Salam saya

    • we just a half backpacker om…blom sepenuhnya backpacker sejati…hehehehe…

      ke “situ” gak sempet om lagian mana bisa jagain temen2 cowokku itu jangan2 mereka malah gak mo pulang nanti…wakakakaka πŸ˜€

  13. Wew …akhirnya, tapi malesnya masih tinggal di saya nih πŸ˜€

    All are stunning pictures ! Congrats !

    Siapin tabungan buat perjalanan berikutnya. Lanjutkan ! *hayyah…kampanye lom selesai*

    • ayooo mas selesaikan foto-foto fores gump nya hehehehehe….kalau bikin tulisan kayak gini memang mesti niat, harus milihin foto harus bikin cerita yg sesuai dan nguak2 memory waktu itu πŸ˜€

      lanjutkan!! πŸ˜›

  14. kotanya bersih ya.. :mrgreen:
    itu berapa jauh sih dari bangkok?

  15. ya ampun, yang nggak mandi dua hari lengannya dikangkangin lebar bangeeeett… kasian tuh gajah-gajah, ri. hihihi…

    di tailan nggak setengah mati ngerti bahasa inggris mereka yang luar biasa itu, ri? udah nggak bisa bilang r dan s, setiap kata dilantunkan kayak bernyanyi. tobat deh.

    • huhehehehe…wangi uni…itu makanya mereka pada ikut saa aku semua…kan sang Putri dan tentara gajahnya πŸ˜›

      wakakaka…bener banget bahasa inggrissnya lucu πŸ˜€

  16. Salam kenal Mbak Ria. Photonya bagus-bagus. kelihatannya Mbak punya bakat jadi Photografer profesional juga ya…? Teringat kota Duri, tahun lalu saya cukup lama melanglang buana di Duri dan sekitarnya ketika memimpin Tim Promosi Akbid Petro Mandau Husada Duri. Kota yang cukup menarik, walau cukuap panas. Salam

    • wow…pernah di Duri juga ya? kata orang klo udah minum air duri pasti bakalan balik lagi keduri loh πŸ˜›

      kalau foto2…lagi belajar motre aja, kayaknya hobby yg lumayan tuh πŸ˜€

  17. poto-potonya itu loh Ri.. ngga kuaaaatttt… hehehe..
    keyyeennn abisss..! πŸ˜€

  18. Untung lu perginya bulan juli ri,
    kalo bulan2 ini..
    gue udh mo nitip pesen..
    temuin yah itu menterinya.. omelin rie…
    katanya gempa kmrn juga punya mereka πŸ˜›

    anw.. thx buat sharingnya…
    lumayan referensi nih kalo mo backpackeran..

  19. lama nggak maen ke sini, …..

    ternyata yg punya rumah lagi jalan-jalan !!!!!!

  20. mbak Ria, keika membaca postingan ini Bunda berda di Malaysia, bandar Sunway tepatnya.
    Bunda senyum senyum…Waaah,,kalau masih muda ,cerita perjalanan bisa jadi seruuu untuk ditulis.Walaupun Bunda sudah ke beberapa tempat,menceritakannya tidak bisa seruu seperti mbak Ria.
    Btw…kembali bekerja ,tambah semangat ya..

  21. semoga dapat jatah oleh2… hihihihihi… πŸ˜€

  22. Assalamu ‘alaykum Wr. Wb

    Apa kabar sahabat? πŸ˜€
    Hmmm…nice blog.
    salam kenal dan salam blogger… semoga kita bisa bersilaturrahmi. Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. semoga amal ibadah kita diterima oleh Alloh, amin. Semangat yuk…!!!

  23. Mbak Jumria mimangnya mudik kemanya sih? πŸ™„

  24. amazing tour ria…
    mirip-mirip dengan yang sy jalani.

    mampir-ke Mall Central di pojokan pratachipat road nya nggak ? Isinya lumayan murah2 loh…. dibandingkan di Malaysia dan di Indonesia.

    Tukeran link yuuk…

  25. huhuhu.. kapan ya sempet jalan2 ke sana? bali aja belum kesampean..

  26. hi salam kenal.
    nanya, kok ga ada itung2an uangnya? πŸ˜€
    total habis brp rupiah tuh?
    thx Nyoman

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Trackbacks and Pingbacks: